emmazone craft: Transportation and Jungle Land Two In One Baby Mat and Baby Blanket

Thursday, February 18, 2016

Transportation and Jungle Land Two In One Baby Mat and Baby Blanket

Assalamualaikum
 Sejak hamil anak kedua, saya suka sekali membeli kain dengan motif-motif lucu bertema anak-anak, mulai dari gambar binatang, alat transportasi, animasi dan gambar-gambar lucu lainnya bertema anak-anak. Padahal saat itu saya juga belum tahu akan dibuat apa kaon-kain tersebut. Lagu lamaaa.... Menumpuk kain, hehe. Kadang-kadang lebih baik begitu, yang penting punya kain dulu, ide muncul belakangan. Maklum, saya suka mata keranjang kalau lihat kain-kain dengan motif cakep dan lucu-lucu. Ga tahan buat dibeli. Kebiasaan saya ini jangan ditiru ya teman.. Bisa bikin kantong bolong.

 Ya, di kehamilan anak kedua ini, saya memang berniat untuk membuat pernak-pernik bayi dan beberapa baby stuff sendiri. Duuuh... Niat banget ya.. Alasannya lebih kepada rasa puas dan lebih hemat. Jadilah saya masih bermain dengan mesin jahit meskipun sedang  hamil. Hehe. Bagi saya, ada kepuasan sendiri membuat sesuatu yang akan dipakai untuk anak kita. Seperti halnya dulu saya membuat baby blanket untuk Aida, anak saya yang pertama. Untuk anak kedua, saya tidak hanya membuat baby blanket lho... Ada beberapa baby stuff yang akan saya buat. Apa saja ??? Nanti akan saya posting belakangan.. Hehe.

 Setelah sekian lama kain-kain lucu ini tak tersentuh, akhirnya saya tahu akan dibuat apa kain ini. Ya, Two in one baby mat dan baby blanket.
Apa itu baby mat? Kalau bahasa umumnya adalah alas bayi atau alas perlak. Fungsinya macam-macam, dapat digunakan sebagai alas bermain, alas tidur, dan alas perlak. Seringkali kita memiliki alas perlak dari karet atau plastik yang membuat bayi kurang nyaman tidurnya karena panas. Nah baby mat ini cocok untuk melapisi bagian atas perlak karet tersebut. Selain itu baby mat ini juga bisa berfungsi sebagai selimut lucu untuk bayi. Karena gambarnya sudah lucu, saya tidak perlu membuat aplikasi dari perca lagi.
Bisa dicuci dan cocok dibawa bepergian. Saya membuat dengan jumlah agak banyak. Sebab pengerjaannya cepat, tinggal ukur, potong, jahit, jadi deh. Selain untuk saya pakai sendiri, beberapa juga saya jual. Ini dia hasilnya, lucu kaaan..



























1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers