emmazone craft: Belajar Knitting

Tuesday, June 16, 2015

Belajar Knitting

Assalamualaikum,
Saya belum menyerah untuk bisa merajut. Mupeng sekali lihat baju-baju rajutan. Ingin sekali rasanya membuatkan baju-baju hangat untuk orang-orang tercinta. Setelah setahun yang lalu saya belajar crochet. Kali ini saya belajar knitting. Ceritanya kemarin saat saya pulang ke Jogja, saya ingat kalau tidak jauh dari rumah saya ada tempat yang seru untuk belajar merajut. Namanya Poeyeng. Jadi deh, saya kesana. Tempatnya memang tidak terlalu luas tapi cukup nyaman, membuat Aida yang waktu itu ikut dengan saya, bisa enjoy dan tidal rewel. Cukup membawakannya beberapa mainan dan makanan kecil agar dia sibuk main.

 Berbeda dengan crochet, kniting menggunakan 2 alat yaitu stick tanpa kait atau hook. Jadi kedua tangan kita memegang stick.  Biasanya terbuat dari kayu. Tapi seperti biasa, bahwa belajar merajut butuh konsisten dan rasa cinta yg tinggi. Dan ini masih menjadi PR bagi saya. saya belum bisa konsisten. Benang-benang dan stick yang sudah saya beli, tersimpan manis di rumah. Entah kapan saya ada waktu lagi untuk memegangnya.

Dibandingkan saat belajar crochet, belajar knitting kemarin kurang maksimal. Selain faktor waktu yang singkat, karena Aida keburu ngantuk dan mengharuskan saya segera pulang, belajar knitting rame-rame tidak efektif menurut saya. Maklum, pada saat yang bersamaan, ada beberapa orang yang ikut belajar juga. Jadi gurunya kurang fokus. Semoga lain waktu bisa belajar knitting lagi sampai bisa. Semangaaaaattt...
 Seperti biasa, saya selalu mendokumentasikan suasana belajar dengan kamera ponsel. Ini beberapa diantaranya....


gambar diambil dari sini












4 comments:

  1. Aaa dulu ke jogja blm sempet ke Poeyeng, kalo disana belajarnya knitting ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh Dona orang Jogjaa... Asyiiik.. Iya, Don. Lhaa dirimu man sudah juaraY kalo soal beginian mahh...hehe

      Delete
  2. Lo kalau rumahnya dekat poyeng berarti dekat rumahku juga dong. Aku bolak balik pengin kesana tapi parkirnya itu lo susah banget kalau pakai mobil krn dekat traffic light padat. Belum rejeki tiap mau kesana pasti sudah ada mobil lain yg parkir. Aku nggak punya motor. Kapan ketemuan di poyeng yuk kalau pas mudik, ntar aku tak naik becak. Eh, gak ada becak ya situ.

    ReplyDelete
  3. Saya di Jakal Mba... Hehee...
    Ho'oh Mba, kalo di poeyeng agak susah kalo mobil Mba.. Musti ngojek paling. Bole-bole mbaa..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Aida

Lilypie - Personal pictureLilypie Fourth Birthday tickers

My Wedding

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers